Cara Paling Mudah Mengisi List Di Pesan WhatsApp (WA)

Membuat List di WA - Wahtsapp merupakan aplikasi pesan singkat yang sangat populer yang digunakan jutaan orang di dunia. Aplikasi yang simple dan mudah digunakan ini memberikan kemudahan dan membantu penggunanya. Berbagai macam file bisa dikirim melalui aplikasi ini seperti text, gambar, suara, video dan dokumen lainnya. Selain itu, pengguna juga bisa berinteraksi secara kelompok di WA Group.

 

cara membuat list pesan di WA, cara melanjutkan pesan list di Whatsapp, cara membuat daftar list pelajaaran di WA

Pada kondisi pandemi seperti ini, justru proses belajar mengajar juga banyak dilakukan dengan menggunakan aplikasi whatapp ini, termasuk interaksi guru dengan orang tua muridnya.

 

Salah satu yang sering dilakukan dalam komunikasi menggunakan WA adalah mengirimkan list seperti list donasi, list nama siswa, list pekerjaan, List Absen dan lain sebagainya. Pada artikel kali ini, Caramengisi.com akan membagikan bagaimana cara mudah melanjutkan pengisian list pada pesan berantai WA.

 

Berikut beberapa cara untuk membuat pesan list pada whatsapp (WA)

1. Jika Kamu Berperan Sebagai Pembuat Pesan Berantai Pertama, Lakukan Hal Ini

Bila Kamu merupakan seseorang yang pertama atau pembuat pesan dengan List maka Kamu harus mengetik pesan tersebut seperti Kamu membuat pesan chat biasa pada kolom chat. Namun akan lebih terlihat indah jika di bagian atas list diberi judul dengan hurup tebal.

Akan terlihat lebih rapi bukan..

cara membuat tulisan tebal pada Pesan WA dapat dilakukan dengan menambahkan tanda Bintang (*) sebelum dan sesudah kata yang akan ditebalkan.

 

Contoh : *List Donasi Bansos*

 

Maka tulisan List Donasi Bansos akan terlihat tebal List Donasi Bansos

Selanjutnya membuat list, Kamu cukup menekan enter dan membuat nomor urut kebawah.

 

2. Jika Kamu Penerima Pesan dan Akan Melanjutkan

Sedikit berbeda dengan jika Kamu sebagai pembuat awal pesan list, untuk sebagai penerima dan melanjutkan mengisi list pesan berantai ini cukup mudah. Kamu cukup melakukan perintah Copy Paste pada pesan berantai yang dikirim ke kamu. Ada beberapa metode untuk melakukan copy (salin) dan paste (tempel) pesan text pada Whatsapp, yaitu:

 

Pencet lama pada pesan teks yang kamu terima pada aplikasi Whatsapp Mobile

cara pertama adalah dengan memencet dalam waktu lama pesan yang kamu terima sampai ada perubahan warna pada bakcground pesan, kemudian pilih bagian atas kanan yang ada 3 titik, akan muncul pilihan salin. maka salin teks tersebut.

cara membuat list pesan di WA, cara melanjutkan pesan list di Whatsapp, cara membuat daftar list pelajaaran di WA, cara mengisi list Whatsapp

 
cara membuat list pesan di WA, cara melanjutkan pesan list di Whatsapp, cara membuat daftar list pelajaaran di WA

Setelah itu, tempel pada kolom chat untuk mengirim pesan tersebut (atau membalas pesan tersebut), namun jangan lupa menuliskan nama atau list anda pada bagian atau urutan berikutnya.

cara membuat list pesan di WA, cara melanjutkan pesan list di Whatsapp, cara membuat daftar list pelajaaran di WA

Bila Kamu menggunakan Whatsapp Web di Komputer

 

Sama halnya dengan menggunakan aplikasi mobile, WA versi WEB yang bisa kamu gunakan (Kunjungi https://web.whatsapp.com/) dengan melakukan scan barcode di Aplikasi mobile Anda.

 

Untuk melakukan pengisian list pada pesan WA dapat dilakukan dengan klik kiri dan pilih semua teks, kemudian klik kanan dan pilih Copy (salin) atau Kamu bisa menggunakan perintah dengan menekan tombol ctrl C.

cara membuat list pesan di WA, cara melanjutkan pesan list di Whatsapp, cara membuat daftar list pelajaaran di WA

 

Kemudian tempel (paste) pada kolom chat dengan klik kanan dan pilih paste (tempel), sebelum mengirim pastikan dulu bahwa Kamu dtelah menambahkan list kamu pada urutan selanjutnya.

 

Demikian tips dan trik cara membuat dan mengisi list pada pesan whatsapp

4 komentar:
Write komentar