Baca Ini Sebelum Mengisi Air Radiator Motor Vixion

Cara Mengisi atau Menambah Air Radiator New Vixion - Radiator merupakan salah satu metode pendingin yang digunakan pada beberapa jenis unit bermotor, pada awalnya pendingin mesin dengan cairan ini digunakan pada mobil dan mesin-mesin produksi. Namun pada zaman yang modern ini, radiator sudah banyak digunakan untuk mendinginkan mesin motor terutama pada mesin dengan kapasitas 150cc ke atas. seperti halnya merk motor yang lain, Yamaha juga mengeluarkan motor dengan pendingin mesin yang menggunakan cairan yaitu motor Vixion.
Sejak awal keluar versi yang pertama, Motor Vixion sudah menggunakan radiator sampai pada seri terbaru yaitu New Vixion

Yamaha Vixion, New Vixion, Cara Mengganti air radiator motor vixion

Seperti halnya radiator-radiator pada mesin-mesin yang lain, cairan pendingin pada radiator motor vixion juga perlu secara rutin diganti atau ditambah, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap temperatur mesin saat dikendarai. 

Bagaimana Cara Mengisi Air Radiator Pada Motor Vixion

Air radiator pada motor Vixion sebaiknya diganti, bukan ditambah cairan pendinginnya saja. Hal ini akan berpengaruh terhadap kualitas cairan pendingin itu sendiri terhadap mesin motor vixion jika hanya ditambah saja. Karena kualitas cairan pendingin yang lama kemungkinan sudah tidak layak lagi. Untuk mengisi air radiator pada motor Vixion semua seri termasuk New Vixion dapat dilakukan dengan beberpa langkah berikut:

Langkah-langkah Mengisi atau Mengganti Air Radiator pada Motor Vixion
  1. Siapkan kunci "L" dan Kunci ukuran 10.
  2. Siapkan wadah penampung air radiator lama
  3. Buka side cowl dengan menggunakan kunci L
  4. Kendurkan dan lepas baut pembuangan pada radiator dengan menggunakan kunci 10 (baut ini terletak di depan cilinder block atau dibawah head mufler/knalpot)
  5. Buka penutup radiator
  6. Tiriskan air radiator lama sampai benar-benar habis,
  7. Pasang dan kencangkan kembali baut pembuangan pada radiator yang dikendurkan
  8. Tuangkan cairan pendingin radiator yang baru
  9. Tutup kembali radiator setelah cairan terisi
  10. Tutup kembalu Side Cowl
  11. Bersihkan peralatan dan lantai dari kemungkinan ceceran air radiator.
Itulah beberapa langkah sederhana cara mengisi atau mengganti air radiator pada motor Yamaha Vixion, periksa secara berkala ketersediaan cairan pendingin pada motor vixion anda agar mesin motor anda tidak cepat panas (Over Heat). Cairan pendingin untuk motor vixion dapat diperoleh di dealer yamaha atau di bengkel-bengkel penjual suku cadang di dekat tempat tinggal anda

loading...
Tidak ada komentar:
Write komentar