Cara Mengisi Pulsa Listrik dari SMS Banking Mandiri

Cara Mengisi Token Listrik Melalui SMS Banking Mandiri - Bank Mandiri terus berupaya mempermudah nasabahnya dalam bertransaksi. Kali ini Bank mandiri memberikan kemudahan baru dalam melakukan pengisian tokel atau voucher listrik. Jika sebelumnya anda mengisi Voucher listrik melalui ATM Mandiri atau Melalui agen-agen terdekat rumah anda, saat ini anda dapat melakukan pengisian pulsa listrik langsung dari Hp anda.

 
Untuk melakukan pengisian pulsa listrik PLN melalui SMS Banking Mandiri dapat dilakukan dengan beberapa langkah berikut.
 

SMS banking Mandiri, SMS banking Mandiri terbaru

Pastikan Nomor Hp Anda Terdaftar SMS Banking Mandiri

Untuk mengaktifkan nomor Hp anda agar bisa melakukan transaksi melalui SMS Banking harus dilakukan ke Bank Mandiri terdekat yang ada di daerah tempat tinggal Anda. Temui Customer Service (CS) yang ada, dan mintalah untuk mendaftarkan Nomor ponsel anda untuk SMS Banking. Setelah didaftarkan barulah Nomor anda bisa untuk transaksi SMS Banking Mandiri.

cara lain untuk medaftarkan Nomor agar bisa bertransaksi Mobile Banking adalah melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) .

Ingat.. Nomor yang anda daftarkan harus nomor yang selalu aktif, jangan ganti-ganti nomor.

Melakukan Transaksi SMS Banking Untuk Mengisi Token Listrik

Tidak seperti biasanya, bagi anda yang sudah sering menggunakan layanan SMS Banking Mandiri pasti sering menggunakan 3355 dan menuliskan perintahnya seperti TRT untuk Transfer, ISI untuk Isi pulsa handphone, SAL 1 untuk cek saldo.

Kali ini untuk melakukan transaksi SMS Banking Mandiri dapat diakses dengan menekan *141*6# untuk berbagai macam jenis transaksi seperti mengisi pulsa listrik, transfer, membayar Kartu kredit, dan masih banyak lagi.

Berikut cara untuk melakukan pengisian Voucher listrik :
  1. Tekan *141*6#
  2. Muncul Pop Up menu, Pilih 4 untuk "Bayar"
  3. Pilih 2 "Listrik"
  4. Pilih 2 "PLN Prepaid" untuk Prabayar
  5. Masukkan nomor Meteran Anda sebanyak 11 digit
  6. Pilih Nominal Pulsa Listrik yang ingin anda beli
  7. Anda akan mendapatkan SMS terkait kepemilikan Meteran dan kode PIN
  8. Anda akan mendapat Nomor Token yang anda beli melalui SMS
  9. Masukkan nomor token dengan cara menekan tombol angka pada meteran anda 
  10. Tekan "Enter"
Demikian beberapa langkah cara mengisi voucher atau token listrik melalui SMS Banking Mandiri di *141*6#, cara transaksi yang cukup mudah dibanding harus mengisi pulsa listrik di ATM. Anda tidak perlu takut jika kehabisan pulsa listrik pada malam hari, dan tidak perlu repot untuk mendatangi ATM. Biaya untuk SMS banking Mandiri juga sangat murah yaitu Rp 600 untuk Telkomsel dan Rp 500 untuk Indosat dan XL.

Referensi :
http://www.bankmandiri.co.id

Tidak ada komentar:
Write komentar