Penting Dibaca Sebelum Mengisi Tinta Printer Infus

Cara Mengisi Tinta Printer Canon Infus Yang Benar - Penggunaan printer yang sangat sering mengakibatkan kebutuhan akan tinta juga semakin banyak, terutama pada usaha-usaha rental komputer dan percetakan. Untuk mensiasati kebutuhan penggunaan tinta tersebut, biasanya pemiliki printer akan merubah dari cartridge standar ke cartridge sistem infus. Hampir semua merk printer dapat diganti dengan sistem infus seperti Printer canon, Printer epson, Printer Hp, dan lain-lain. Namun hal ini bertujuan hanya untuk memperpanjang waktu ketersediaan tinta dalam printer, suatu saat printer ini juga akan kehabisan tinta jika persediaan yang ada di tabung habis.

printer infus, canon infus



Bagaimana Cara menambah tinta printer sistem infus yang aman ?

Pertanyaan di atas sering muncul karena kekhawatiran dari pemiliki printer akan keberhasilan dalam melakukan pengisian tinta sendiri. Cara pengisian tinta printer infus memang terlihat lebih mudah dibanding cara mengisi tinta printer canon IP2770 dengan suntik, namun jika kita salah salam melakukan pengisian dapat mengakibatkan error. Hal yang sering terjadi jika salah dalam melakukan pengisian tinta printer sistem infus adalah terjadinya error saat printer digunakan utnuk mencetak.

Hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan pengisian tinta printer infus adalah jangan sampai mengisikan tinta yang memiliki kode berbeda dengan tinta yang sudah ada di dalam tabung tinta anda.
 
Kemudahan dari printer sistem infus adalah kondisi tinta printer yang akan habis mudah terlihat karena posisi tabung tinta diluar printer. Untuk melakukan pengisian tinta pada printer sistem infus dapat dilakukan dengan beberpa langkah berikut:
  1. Menyiapkan tinta baru yang akan digunakan untuk mengisi, pastikan kode tinta sama dengan tinta yang sudah ada di tabung printer.
  2. Lipat terlebih dahulu selang tinta dan jepit dengan menggunakan clip kertas (penjepit kertas)
  3. Bukalah penutup tabung tinta
  4. Tuangkah tinta ke dalam tabung, sesuaikan warna tinta, jangan sampai salah memasukkan warna yang berbeda. Pengisian tinta sebaiknya jangan sampai penuh, cukup 1/3 bagian saja yang diisi.
  5. Setelah semua tabung diisi, maka tutup kembali tabung tinta tersebut dan biarkan sekitar 5 menit.
  6. Hidupkan printer anda dan mulailah menjalankan untuk mengeprint dokumen anda.
  7. Jika printer sudah berjalan lancar, lepaslah penjepit selang secara perlahan.
Demikian tips mengisi tinta printer infus yang benar dari segala macam merek printer yang anda miliki seperti printer canon, printer epson, printer Hp dan lain sebagainya. Jangan pernah melakukan pengisian tinta sampai tabung tinta kehabisan tintanya. Lakukan pengisian jika tinta pada tabung sudah tinggal sedikit namun masih ada. Rajin-rajinlah untuk mengecek kondisi tinta yang ada di tabung printer anda demi keawetan printer yang anda miliki. Cara mengisi tinta printer infus ini sekilas terlihat mudah, namun jika anda tidak teliti dapat mengakibatkan error dan umur printer anta juga tidak awet.

loading...
Tidak ada komentar:
Write komentar