Baca Ini Sebelum Mengisi Tinta Printer Canon IP2770

Bagaimana Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP2770 - Printer Canon IP2770 merupakan printer yang praktis dan harganya sangat terjangkau bagi mahasiswa, oleh karena itu jenis printer ini banyak diminati oleh para mahasiswa dan juga pemilik usaha pengetikan. Salah satu kemudahan yang diberikan oleh printer Canon IP2770 adalah kemudahan dalam melakukan pengisian ulang tinta (ink) printer.

canon Ip2770, mengisi tinta canon IP2770


Sebagian dari pengguna printer Canon IP2770 biasanya akan menggunakan jasa pengisian tinta printer untuk melakukan pengisian ulang (refill) pada cartridge yang mengalami kehabisan tinta, hal ini memang memberikan keuntungan tersendiri karena sebagai pemilik printer tidak perlu repot-repot untuk membongkar pasang cartridge dan tidak mengakibatkan tangan menjadi kotor akibat tinta.

Namun, kadang keadaan tidak bersahabat dengan kita. Saat sedang menulis tugas seperti skripsi dan harus diprint out pada malam hari ternyata printer kehabisan tinta, tentunya jasa pengisian tinta printer pun sudah tutup jika terjadi dini hari. Solusi terbaik adalah melakukan pengisian sendiri.

Siapkan peralatan untuk mengisi tinta printer :
  1. Bor kecil (jika tidak ada gunakan ujung pisau yang runcing dan kecil), atau
  2. Tisue
  3. Tinta refill yang akan diisikan
Untuk melakukan pengisian ulang tinta pada printer canon IP2770 dapat dilakukan dengan beberapa langkah sederhana berikut:

  1. Membuka Cover Printer dengan cara menghidupkan printer dan tunggu sampai lampu indikatornya tidak berkedip.
  2. Lepas Cartridge dari printer dengan cara menekan cartridge pada bagian ujungnya secara perlahan.
  3. PERHATIKAN.. Jangan Pernah menyentuh bagian pita yang ada di Cartridge. Peganglah pada bagian sampingnya saja.
  4. Buka sedikit kertas label yang ada di cartridge sampai titik untuk pengisian terlihat.
  5. Lubangi titik-titik tersebut dengan menggunakan bor kecil atau ujung pisau secara perlahan. Biasanya pembolong ini akan disediakan pada tinta refill yang dibeli.
  6. Suntikkan tinta secara perlahan sesuai dengan warnanya. Jangan terlalu berlebihan saat menyuntikkan tinta, usahakan jangan sampai meluber.
  7. Rekatkan kembali kertas label yang tadi dibuka agar tinta tidak tercecer di dalam printer.
  8. Jika tinta meluber jangan mengusap pita pada cartridge, cukup dengan menempelkan saja sampai tinta yang meluber berhenti.
  9. Pasang kembali cartridge pada printer, dan biarkan sejenak sampai printer membaca koneksi cartridge tersebut.
Cartridge canon IP2770

Lubang tinta di cartridge

Setelah proses pengisian tinta selesai dilakukan, biasanya akan timbul peringatan error. Terutama jika pengisian tinta baru pertama kali dilakukan. Untuk mengantisipasi hal ini, maka tekan dan tahan tombol "resume/reset" pada printer anda selama 5 detik.
cara mengisi tinta printer

Itulah beberapa langkah cara mengisi tinta pada printer canon IP2770 yang benar, jika anda baru pertama ingin melakukan pengisian tinta printer sebaiknya lakukan secara perlahan-lahan, jika diperlukan tanyakan pada rekan anda yang sudah pernah melakukan pengisian tinta printer canon IP2770. Dengan cara yang simple ini, anda tidak perlu khawatir jika kehabisan tinta pada malam hari, cukup menyediakan tinta refill saja dan anda dapat melakukan pengisian tinta printer sendiri.

Tidak ada komentar:
Write komentar